CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

01 Juni 2014

EXO AND SASAENG FANS


Nggak ada maksud apa-apa gue nulis artikel biginian. Sekedar informasi saja apa yang pernah dilakukan sasaeng fans terhadap EXO. Gue, sebagai fans yang normal, jengkel dengan adanya mereka. Terutama kalau ada member EXO yang kenapa-napa pekara kelakuan mereka yang sinting. Tapi suatu hari gue berpikir, misal nggak ada sasaeng fans, kita gak bisa tahu tentang EXO di luar kamera. Nah loh? Bingung deh. Jadi, dalam kasus ini dimanakah posisi sasaeng fans. Pihak buruk atau menguntungkan?

Gue menganalisa bahwa sasaeng fans terbagi dalam dua kelompok. Ambil gampangnya aja, satu baik dan satu buruk. Sebagai informasi, di Korea ada juga loh oraganisasi sasaeng fans. Ya kegiatan mereka nguntit, ambil foto-foto sama video atau fancam, nyebarin fakta-fakta yang belum pernah diungkap di dunia maya. Tetapi untuk sasaeng fans yang teroraganisasi ini punya batasan. Mereka akan bertingkah laku seolah menganggu privasi, tetapi mereka tidak akan pernah menyakiti seujung jari si idola. Bagi gue itu adalah sasaeng fans yang agak normal.


Bisa ditebak jika ada sasaeng fans yang sampai menyakiti si idola, berarti itu sasaeng fans yang sintingnya udah kuadrat. Ditambah kalau mereka nyilet bagian tubuh sampai berdarah untuk menulis nama idola, waduh, silahkan deh lo lo pada masuk rumah sakit.

Di Indonesia ada juga loh sasaeng fans. Nggak percaya? Beneran  deh, gue habis ngubek-ngubek seluruh google dan menemukan proof picturenya.




Bisa membedakan mana sasaeng fans Korea dan mana sasaeng fans Indonesia? *wehehehe*

Dengan mengumpulkan beberapa data yang disertai dengan gambar dan video, gue berhasil mendata hal apa saja yang dilakukan sasaeng fans terhadap EXO. Gue yakin setelah baca ini pasti pada geleng-geleng kepala.
1. Fans mulai mendorong satu sama lain untuk melihat Luhan di bandara. Ketika Luhan jatuh, mereka tidak membantu dia tapi mulai meraba-raba tubuhnya. Baekhyun mengangkatnya dengan wajah tampak marah. Ini terjadi ketika EXO sampai di Gimpo Airport dan ini bukanlah fancam. Melainkan direkam oleh Korean News Media ' MyDaily'.

2. Seorang sasaeng menarik Kai di bandara dan akhirnya Kai terjatuh didekat tangga dan melukai kaki dan pinggangnya. Kai mengatakan kepada manajer bahwa ia tidak bisa bangun sehingga Baekhyun sedang membantunya. Sasaengs mengutuk Baekhyun dan menyuruhnya untuk "menggerakkan kepala sialan itu" sehingga mereka bisa mendapatkan gambar. Chanyeol sangat terkejut sehingga ia menunjuk Kai dan berteriak, Suho hampir menangis, dan DO membeku.
Image and video hosting by TinyPic 
Image and video hosting by TinyPic 
 Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

Melihat hal ini, Tao memposting di weibo nya: "Aku tidak ingin melihat foto-foto anggota saya terluka. Harap berhati-hati, karena itu sakit."

3. Para member saling membantu dengan menghalangi pintu toilet bergantian ketika mereka menggunakan toilet sehingga sasaengs tidak bisa mengambil gambar.

image


4. Seorang sasaeng China bertanya kepada Minseok, apakah Luhan memperlakukan dia dengan baik di malam hari dan ketika ia sedang tidur dengan Luhan. Minseok tidak mengerti, tapi Luhan mendengar ini dan marah, sehingga menarik Minseok jauh dari mereka.


5. Sasaengs Cina membeli mobil van seperti EXO dan mencoba untuk menculik Luhan. Untungnya, manajer melihatnya dan menariknya pergi.

6. Sasaeng cenderung untuk mencoba menggandeng lengan anggota dan bertindak seperti mereka teman, pacar, atau stylist. Look at Kyungsoo and Sehun face. They looked very uncomfortable.

image




 7. Ketika Kyungsoo keluar dari dorm dengan langkah yang santai, ia menjadi panik dan berlari ketika melihat sasaeng.



8. Sasaeng mengambil gambar Tao yang sedang berada diluar kamar hotelnya. Mereka merekam hal ini dengan kamera. Beberapa menyatakan bahwa mereka merekam dia bernyanyi di kamar mandi. Tao memperingatkan mereka bahwa jika mereka mencintainya, mereka harus berhenti (melakukan ini).

image

image

image

9. Di sebuah acara fansigning, seorang sasaeng mulai menyanyikan lagu dari 4minute "What's Your Name" kepada Minseok. Percakapan mereka rupanya membuat banyak orang ketakutan.
Sasaeng: Siapa nama Anda ~?
Minseok: Xiumin ~
Sasaeng: Berapa nomor telepon Anda ~?
Minseok: (Tanpa mengubah ekspresi wajahnya, tersenyum) Kau sudah tahu.

10. Sasaeng mengikuti mereka dimana-mana, meskipun itu di waktu senggang para member. 

image



image


image


image

11. Rupanya. sasaeng juga memanjat balkon dorm EXO. Jongin melihatnya dan menyuruhnya berhenti. Sebaliknya, sasaeng tersebut tersenyum dan berkata "Aku akan berbuat lebih banyak." *Ya.. maksut dia lebih parah kali*

12. Seorang sasaeng berdiri terlalu dekat dengan Kyungsoo dan memukul matanya dengan lensa kamera. Bisa melihat jika Kyungsoo mengucapkan kata "Ah pah" yang berarti "sakit". Then he can smile in front of camera *poor Kyungsoo :(*

image

 
13. Luhan mendapat cakaran di lengan, Xiumin melihatnya dan memegang Luhan, dia juga memaksakan sebuah senyum.

 image

14. Sasaeng akan membeli tiket pesawat sehingga mereka bisa melihat EXO. Beberapa akan mengambil gambar dari mereka secara diam-diam. Beberapa sasaeng akan naik ke pesawat, melihat EXO dan membatalkan tiket mereka dan pergi. Para member yang terganggu akan memilih bertukar tempat duduk dengan manajer atau salah satu staf, sehingga para sasaeng memilih untuk meninggalkan pesawat.

image


image


image

image

image

15. Kyungsoo mendapati seorang sasaeng fans, dan wajahnya berubah menjadi kaku.
GIF bisa dilihat disini: blog.naver.com/infinitedd?Redirect=Log&logNo=30173207587

16. Di bandara, sasaeng memberikan hadiah ke salah satu anggota EXO. Itu adalah boneka beruang plushie yang biasanya dibawa anak kecil. Ketika mereka sedang melakukan pemeriksaan keamanan, petugas mengatakan bahwa ada sesuatu yang salah dengan boneka beruang itu. Ternyata penggemar sasaeng memasang kamera di mata boneka beruang. Serem.

17.  Salah seorang masyarakat sedang berjalan di daerah dorm EXO. Dia menjumpai sasaeng fans yang terlihat sedang mencari sesuatu di lantai. Dia bertanya apa yang mereka lakukan, dan sasaeng menjawab mereka sedang mencari rambut EXO.

18. Penggemar EXO dilarang berada di 'Inkigayo' SBS, di mana EXO sedang mengadakan pra-rekaman dan pertunjukan live. Hal ini disebabkan sebagian besar penggemar selalu tuli untuk mendengar instruksi staf seperti tidak ada rekaman, tidak ada pengambilan gambar, dsb.

19. Seorang fans gila mengupdate foto terbaru di SNSnya. Apa yang berbeda kali ini? Ya, dia "melukis" tangannya untuk menunjukkan cinta kepada EXO.

 

20. Sasaeng fans melacak nomer ponsel member EXO dan mengganggunya di tengah malam.

21. Sebuah postingan diterbitkan dari KakaoStory. Isinya, seseorang yang disebut fan mengklaim dia masuk ke asrama EXO-K dan mencuri salah satu boxer D.O. Dia dengan terang-terangan bangga karena dia terus membual dan bahkan merenungkan perjalanan lain ke asrama oppa nya

 "Saya menjual pakaian dari Do Kyung Soo (DO). Saya pribadi mendapatkannya dari asrama mereka. Itu sangat sulit bagi saya untuk mendapatkannya. Saya berpikir itu bernilai 10.000 ₩ (~ $ 10 USD). Anda tidak percaya padaku ? Ada beberapa helai rambut pada pakaian yang Anda bisa menguji DNA. Saya juga memiliki kaus kaki. Jangan berdebat satu sama lain. Aku akan pergi minggu depan untuk mendapatkan pakaian Sehun jika Anda ingin untuk cadangan. Aku tidak bisa mendapatkan barang EXO-M karena penjagaan yang ketat. Item ini adalah sesuatu yang hampir tidak bisa saya dapatkan. Aku menjual helai rambut, juga." SIGHED! 

22. September akhir, sasaeng fans memposting pesan yang menganggu di akun Daum nya. Hal ini ditujukan kepada Baekhyun setelah acara pernikahan kakaknya di ganggu oleh sasaeng fans.

 
"Baekhyun-ah, aku bilang
    
Berhenti main-main, atau kita benar-benar tidak tahu apa yang akan kita lakukan selanjutnya
    
Mengapa Anda pikir kami pergi ke semua jalan di sana dan menyebabkan keributan?
    
Anjing kami sangat lucu ketika dia marah
    
Tapi sudah waktunya untuk menghilangkan kepribadian seperti itu bukan? Kau adalah artis hehe
    
Cobalah memperlakukan kami seperti kami serangga sekali lagi, kita benar-benar tidak peduli apa yang akan kami lakukan
    
Dan kirimkan ucapan selamat kami pada pernikahan kakakmu ~ " 


Karena masih banyak, gue berhentiin disini dulu poin-poinnya, oke? Bakalan di update lagi kalau gue ada waktu. 

Credit: Nate Pann, Naver, itsaconspiracy , halmaehaeji , exodicted , baexohyunnie tumblr , blahknow , google

6 komentar:

Unknown

Idihhh jijik ngebaca perilaku mereka yg berlebihan, ampun deh. Untung gue org indo, wlaupun ngefans cukup fans biasa gausa kyak gitu keleus :"

Anonim

shock + jijik gw bca'a... astagfirullah...ckckck

ENAK DIBACA

AH! Ternyata beneran orang indonesia.. hahahahaha pas nyari gambar tentang sesaeng fans.. ada tulisan Luhan di lengan pake saus.. pemikiran awal saya 'ini pasti orang indonesia' dan termyata bener hahahahaha

huft.. edan! Serem aslinya.. baca artikel ini ngebuat merinding dah.. suka kok begitu amat ya.. ckckckck

Ananda

jaranglho ada blog yg ngepos dikasih fotonya,apalagi ini sasaeng exo.sasaeng kalian membuat exo k exo L exo m khawatir.minta maaflah kpd hyungku karena acara pernikahan kakaknya terganggu

Unknown

Jijik gue baca nya... Gak pakek otak sasaeng fans tu... Kita menyukai sesuatu itu jangan berlebihan tau dengan batasan...

Unknown

Jijik gue baca nya... Gak pakek otak sasaeng fans tu... Kita menyukai sesuatu itu jangan berlebihan tau dengan batasan...

Posting Komentar